Selamat Datang di Konsep Pemenang
--blogspot.com--

Minggu, 05 Mei 2013

Sudahkah Kita Berusaha?

Kawan, seringkali kita mengeluh akan ketidakmampuan kita dalam menyelesaikan sesuatu. Kita menginginkan agar seluruh nilai kita di kelas menjadi bagus. Kita menginginkan agar seluruh rencana kita berjalan dengan normal. Kita menginginkan agar seluruh yang kita impikan tercapai dengan cepat dengan sempurna. Tapi ada satu yang saya pertanyakan: Sudahkah Kita Berusaha untuk Mencapainya?

Mayoritas dari kita mungkin akan menjawab, “Aku mah sudah berusaha sekuat tenagaku tapi coba lihat yang kudapatkan sekarang ini! Aku masih menjadi orang gagal! Aku masih menjadi pecundang! Aku masih belum bisa meraih sukses yang sering digembor-gemborkan oleh orang-orang. Memang kehidupan ini tidak layak bagiku...” Kawan, janganlah berputus-asa terlebih dahulu! Apakah kita berpikir bahwa Allah tidak adil pada kita sehingga kita seperti dinomor-duakan oleh-Nya dan doa kita selalu tertolak? Eits, apakah kita sudah berdoa dengan setulus-tulusnya doa kepada-Nya? Apakah kita sudah benar-benar mendekatkan diri pada-Nya sehingga Dia senang ketika kita meminta kepada-Nya? Kawan, mari kita renungkan kembali. Allah tidak akan memberi beban kepada seorang hamba melebihi kemampuan hamba tersebut. Kalau saat ini kita merasa bahwa setiap doa kita selalu ditolak oleh-Nya dan kesuksesan kita hanyalah impian belaka karena tidak pernah terkabulkan, janganlah kita langsung berprasangka buruk terhadap-Nya. Cobalah untuk selalu menerima apa yang telah ditetapkan oleh-Nya pada diri kita dan kehidupan kita. Mungkin kita telah merasa bahwa selama ini kita telah berusaha semaksimal mungkin dan hingga kini pun belum juga diberikan hasil yang sepadan dari hasil keringat kita, itu berarti Allah sayang kepada kita. Kenapa?

Karena, ketika Allah belum memberikan hasil yang kita inginkan di dunia yang fana ini, di dunia yang sementara ini, berarti Allah menyiapkan gantinya dengan ganti yang lebih bagus, yang lebih indah, dan yang lebih kekal di akhirat kelak. Apakah kita akan menolak ganjaran yang lebih bagus di akhirat kelak? Tentu saja tidak, bukan? Kita semua sama-sama tahu bahwa kehidupan di dunia ini hanyalah sementara, semua ini adalah fana, semua ini adalah fatamorgana. Ketika kita berdoa kepadanya dan ternyata doa itu belum dikabulkan, maka hendaknya kita bersyukur kepada-Nya, “Alhamdulillah, Allah ternyata telah memberikan ganti yang lebih baik di akhirat.” Sehingga, usaha dan doa yang selama ini kita lakukan tidaklah sia-sia karena Allah akan selalu menyertai setiap ibadah yang kita lakukan di bumi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...