Selamat Datang di Konsep Pemenang
--blogspot.com--

Rabu, 08 Mei 2013

Kamu Tidaklah Sendiri

Apakah kamu merasa kesuksesan yang saat ini kamu raih ini adalah hasil kerja kerasmu sendiri? Apakah kamu berpikir bahwa kegagalanmu yang kamu rasakan saat ini  adalah dikarenakan dirimu sendiri? Apakah kamu merasa kamu hanya sendiri di dunia ini?

Banyak dari orang-orang yang sukses memiliki pikiran yang egois, termasuk diri kita juga. Kita berpikir bahwa kesuksesan kita, kegagalan kita, kebahagiaan kita, kesedihan kita, kegalauan kita, semangat kita, dan segala sesuatu yang terjadi dalam atmosfer diri kita adalah disebabkan diri kita sendiri. Ini salah besar!

Kawan, kita tidaklah sendiri di bumi ini. Kita masih mempunyai kawan-kawan. Setiap kesuksesan kita, pasti ada andil kawan-kawan kepada kita. Kalau mungkin kita merasa bahwa kawan-kawan kita sepertinya tidak bekerja apapun buat kita, mungkin itu hanya pikiran kita saja, sebenarnya mereka itu sudah membantu. Membantu apa? Yaitu dengan tidak mengganggu kita.

Manusia itu adalah makhluk yang saling bergantung pada orang lain. Kita tidak bisa hidup sendiri. Kita harus saling tolong-menolong, bantu-membantu, dan saling sukses-mensukseskan. Semakin sering kita menolong orang lain, maka semakin sering pula kita membantu. Semakin sering kita mendorong orang lain untuk bisa meraih cita-citanya, maka semakin sering pula cita-cita kita dibantu diwujudkan olehnya. Itu sudah rumus baku bung!

Dan ada satu hal lagi yang jangan sampai terlupa, itu adalah pertolongan dari Allah subhanahu wa ta’ala. Allah itu Maha Berkehendak, apa yang Ia inginkan pasti akan terjadi. Oleh karena itulah, mari kita sering-sering meminta kepada-Nya karena kita yakin kita tidaklah sendiri, ada Allah yang selalu bersama kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...