Selamat Datang di Konsep Pemenang
--blogspot.com--

Selasa, 07 Mei 2013

Memecah Gunung dengan Mudah

Judulnya agak lebay ya?

Ya udah kalau itu nggak usah dipikirin lah, yang penting kan judulnya dah lumayan keren, ya kan?


Oke, yang mau kusharing kali ini adalah, kamu bisa melakukan sesuatu yang besar dengan sangat mudah. Kamu bisa menciptakan sebuah robot dengan mudah. Kamu bisa membuat suatu sistem besar setingkat propinsi dengan mudah. Kamu bisa menghapalkan kamus Oxford dengan mudah. Bahkan, kamu bisa memecahkan gunung dengan mudah.

Percaya nggak?

Oke, HAL PERTAMA yang harus kamu lakukan adalah kamu harus punya impian yang tinggi terlebih dahulu. Bagaimana caranya kamu akan memecah gunung jika kamu belum punya keinginan untuk memecahkan gunung?

Hal yang BERIKUTNYA adalah pecah impian besarmu itu berkeping-keping. Kalau impian yang ingin kamu wujudkan itu adalah memindahkan gunung, maka kamu harus memecah-mecahnya menjadi menggali gunung itu sedikit demi sedikit. Misalnya satu cangkul per hari. Kalau misalnya satu cangkulan per hari itu bisa diselesaikan secara terus-menerus, pasti deh, gunung yang besar itupun dapat kalian pindahkan.

Tapi, cita-cita kalian bukan memindahkan gunung kan? (kayak orang kurang kerjaan aja deh…)

Contoh yang paling dekat dengan kehidupan kita adalah menghapal Al-Qur’an. Banyak yang bilang bahwa menghapal Al-Qur’an itu sangatlah susah. Padahal nggak kok. Aku sudah membuktikannya sendiri bahwa menghapalkan Al-Qur’an tidaklah sesusah yang dipikirkan oleh orang-orang yang belum pernah mencobanya. Yang tinggal menjadi masalah adalah apakah kita memiliki kemauan yang kuat untuk menghapalkannya ataukah tidak? Perkara apakah nanti akan susah maupun gampang, itu hanya masalah persepsi kita saja yang harus diubah. Mulai saat ini, marilah kita mempersepsikan bahwa segala sesuatunya itu sangat mudah untuk dilakukan. Termasuk menghapal Al-Qur’an. Do you hold with me?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...