Selamat Datang di Konsep Pemenang
--blogspot.com--

Jumat, 10 Mei 2013

Karakter Dibentuk dari Cerita?

Mau tau bagaimana kualitas suatu bangsa? Lihat saja dongeng-dongeng yang tersebar dalam bangsa tersebut…

…Annonimous…

Di Jepang, kita mendengar kisah-kisah heroik tentang ninja dan samurai. Seperti apa jadinya bangsa tersebut? Ya, lihat saja sekarang. Jepang menjadi bangsa yang maju dengan teknologi yang canggih dan berkembang pesat.

Di Amerika, kita mendengar kisah Rambo yang terkenal sebagai koboi yang tak pernah takut mati. Dengan menggunakan senjata maupun tidak, dia akan menghadapi musuhnya tanpa rasa takut sedikitpun. Lihat saja Amerika sekarang, jadi negara yang (pengen, red) berkuasa, kan?

Di Indonesia, kita mendengar kisah Nyi Roro Kidul yang terkenal sebagai penjaga laut selatan dan menghabisi orang-orang yang menggunakan pakaian tertentu di pantai tersebut. Lalu, bagaimana jadinya bangsa Indonesia saat ini? Mereka takut menjamah hasil laut selatan dan sebagai imbasnya, hasil kelautan itu dimakan oleh bangsa-bangsa asing sedangkan kita sendiri? Menyentuhnya aja takut

Oleh karena itu, mari kita cerdaskan bangsa kita dengan kisah-kisah yang mendidik dan bermental juara seperti kisah-kisah para Nabi, Sahabat Rasul, dan para Tabi’in yang heroik dan nyata kisahnya. Mulai saat ini, marilah kita bersemangat membaca buku Sirah Nabawiyah yang berisikan kisah-kisah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam yang sangat menggugah dan menjadi panutan kehidupan kita. Oke?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...