Selamat Datang di Konsep Pemenang
--blogspot.com--

Rabu, 08 Mei 2013

Kesuksesan dari Kebohongan

Aku mau tanya dulu deh, apakah kepura-puraan itu adalah kebohongan? Kalau iya, berarti aku nggak salah ngasih judul kan? Sekarang aku akan membuktikan pada kalian bahwasanya dengan kepura-puraan kita bisa membuat suatu kesuksesan, bahkan kesuksesan dalam lingkup yang lebih luas. Bisa sekelas, sesekolah, bahkan senegara. Wow!

Contoh pertama, lingkup yang paling kecil: sekelas. Coba di kelasmu ada seorang guru yang sangat membosankan dan anak-anak sekelas merasa bosan, mengantuk. Coba kamu di waktu yang waktu itu mencoba untuk bersemangat. Nggak usah beneran, cukup pura-pura saja. Aku yakin deh, sekelasan bakalan bersemangat atau paling tidak ada yang menyaut, “Woi, kamu gila ya?!”

Contoh kedua, dalam suatu ruang pertemuan, pembicara menyampaikan presentasinya dengan sangat membosankan. Sampai-sampai, tidak ada seorangpun yang tidak merasakan kebosanannya. Mungkin, kalau kamu adalah orang yang jarang merasa bosan, akan merasa bosan pada waktu itu. Trus, apa yang harus dilakukan? Ya udah, berpura-pura aja bahwa kamu tidak merasa bosan, kamu menjadi antusias. Yakin deh, akan ada orang yang menjadi bersemangat dikarenakan kepura-puraanmu.

Oke, trik ini insya Allah akan berhasil yang penting ada satu aturan yang harus dipatuhi: Jangan kasih tahu orang lain  bahwa kamu pura-pura. Oke?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...