Selamat Datang di Konsep Pemenang
--blogspot.com--

Senin, 06 Mei 2013

Work Less Get More

Seorang yang sukses tidaklah mungkin bekerja sendirian. Pasti ada orang-orang yang membantu pergerakannya, menolongnya, memotivasinya, dan mendukung di setiap rencana yang dia utarakan. Orang yang seperti ini kemungkinan besar akan berhasil. Namun, akan lebih berhasil lagi apabila dia tidak bergerak sendirian, ada orang-orang yang bersama-sama bergerak bersamanya. Ketika orang yang bergerak ada banyak, maka kesuksesan pun juga akan lebih Luar Biasa. Kita ibaratkan seperti ini…

  • Dalam sebuah kesebelasan tim sepak bola, ada sebelas orang yang bermain di arena (ya iyalah, namanya juga kesebelasan…), ketika ada satu orang saja yang tidak main –kiper misalnya- maka gampang banget to, tim itu kebobolan….
  • Dalam sebuah pasukan, ada banyak orang yang bertugas sesuai dengan tempatnya masing-masing. Ketika ada satu orang saja yang absen, akan mudah sekali pasukan itu hancur oleh Negara lain….
  • Dalam sebuah organisasi, ada orang-orang yang bekerja sesuai tempatnya masing-masing. Pas ada satu orang saja yang melarikan diri dari tugas atau lagi pengen malas-malasan, wah… sudah deh, nggak jalan organisasi itu (misalnya aja yang lagi malas itu sekretaris yang ngetiknya sangat cepat atau humas yang sangat pandai membangun relasi)

Bagaimana kawan, terasa banget bukan, dampak dari adanya komunitas dan tidak? Di saat kita berada di suatu komunitas, maka energi yang kita keluarkan pun tidak sebanyak ketika kita bekerja sendirian. Oh iya satu contoh lagi yang lebih konkret dan dekat dengan kehidupan kita, Kalau kita mengerjakan soal dari guru sebanyak 100 soal dan kebanyakan berisi pertanyaan “MENGAPA”, mana yang lebih gampang bagi kita, mengerjakan sendiri atau bekerja bareng sekelasan. Apalagi kalau sekelasan itu orangnya sebanyak 100 hehehe….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...